Mengenal Perbedaan Peran Kontributor, Penulis, Administrator dan Editor


Kontributor Tinulis ID - Pertanyaan yg sering dipertanyakan oleh seseorang mengenai peran dan perbedaan struktur penting admin di wordpress. Berikut kami lampirkan beberapa perbedaan peran menurut jobnya masing-masing.

Kemampuan Kontributor, Penulis, Editor dan Administrator di wordpress


Kontributor dapat: Menulis / mengedit tulisan mereka sendiri dan Menghapus posting yang tidak dipublikasikan sendiri.

Tapi, kontributor tidak bisa mempublikasikan posting apapun, mereka hanya dapat mengirim posting ke administrator dari blog sebagai pos tertunda sehingga admin dapat mempublikasikannya dengan meninjau sekali.

Penulis dapat melakukan segala sesuatu kontributor bisa Mengedit tulisan mereka sendiri diterbitkan, Menghapus posting mereka sendiri diterbitkan, Upload file media dan Mempublikasikan tulisan mereka sendiri.

Editor dapat melakukan segala sesuatu penulis dapat Mengedit, mempublikasikan dan menghapus posting pengguna lain, Membuat, mengedit dan mempublikasikan halaman, mengelola kategori, Moderasi komentar, mengelola link dan Baca semua posting pribadi dan halaman.

Administrator memiliki kontrol penuh atas blog, termasuk: mengedit apa-apa, Update WordPress, Menginstal plugin dan tema, Mengkonfigurasi widget dan plugin, Membuat dan mengelola pengguna, Melakukan semua tugas-tugas administrasi lainnya.

Kemampuan semua peran pengguna ini dijelaskan dalam peran dan kemampuan halaman wiki WordPress. Untuk lebih memudahkan Anda dapat membaca baris berikut untuk mengetahui bagaimana kodeks WordPress menjelaskan kemampuan peran pengguna WordPress.

Demikian yang penulis bisa sampaikan semoga bisa bermanfaat adanya. 

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Mengenal Perbedaan Peran Kontributor, Penulis, Administrator dan Editor"

  1. mungkin kalau kita mau open mind buat penulis lain agar mereka berkontribusi ke situs kita, maka setidaknya tau soal apa itu editor,kontributor,administrator dan penulis. Peranan ke ampat divisi ini sanagat penting dalam management blogging. Tapi yang wajib memiliki soft skil adalah bagian editornya, dimana dia harus mampu menentukan kualitas dari tulisan sehingga menjadi bacaan yang layak untuk jangka panjang.

    ReplyDelete
  2. masih kurang paham hihi
    Editor.. apa bedanya sama si penulis?

    ReplyDelete
  3. Oh.. begitu ya. Kayak di Facebook dan sosmed lainnya, Atau di blog juga kalau saya komentar nanti bisa di hapus sendiri itu namannya kontributor. Kalau yang punya nya itu administrator yang punya kontrol penuh

    ReplyDelete
  4. Ternyata mempunyai tugas masing masing yahh. Seperti editor yg merevisi semua artikel untuk di cek ada kesalahan dalam penulisan atau tidaknya

    ReplyDelete
  5. Paling utama brarti Administratornya ya gan. BTW mantap nih jadi tahu masing - masing tugas dan kebebasannya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar dengan Sopan & Relevan